Minggu, 03 Januari 2016

First Trip on 2016!

Haaaaiiiiii Semuanya!

Guess what? Gue lagi belajar buat jadi backcpacker gitu loh sama temen gue, namanya Kak Mita. Hari Sabtu, 2 January 2016 gue memulai perjalanan gue sama dia untuk pertama kalinya.....

Beberapa hari sebelumnya, gue sama Kak Mita nih udah berencana gitu mau mulai jalan jalan keluar kota tapi ala ala backpacker gitu. Kita tadinya berencana mau ke Bandung dulu malah. Kita udah mati-matian mau ke Bandung juga malah soalnya gue juga mau jenguk seseorang disana.

Terus karena kita belum berpengalaman juga, jadi yaudah Kak Mita bilang "mending kita ke Bogor dulu aja, Chel. Kita jalan-jalan aja di Bogor dulu. Bogor kan deket tuh. Inget Chel, we have to start this from small trip!" Tadinya gue masih kepikiran buat ke Bandung, tapi karena gue pikir Bang Gery ini kan udah ga dirawat di rumah sakit dan udah pulang kerumah, ya gue pikir dia udah sehat gitu jadi gue pikir yaudahlah mending ke Bogor aja dulu.

Jadi yaudah, karena kita udah sepakat buat ke Bogor, kita browsing lah tempat-tempat yang asik buat jalan-jalan untuk berkuliner ria. Akhirnya ketemu lah tempat yang asik di Bogor namanya Taman Kencana. Kita udah super excited banget buat mulai perjalanan kita nih.

Gue bilang sama Kak Mita gini, "jangan lupa bawa kamera lo! Kita harus banyak foto-foto nanti! Duh pasti bakal asik banget deh jalan jalannya nanti!" Terus Kak Mita bilang "iya iya nanti gue bawa kamera gue, gue juga ga sabar nih buat jalan jalan nanti!"

Sabtu, 2 January 2016
Gue pergi sama Kak Mita ga bisa pergi ke Bogor dari pagi karena paginya kita masih harus ke kantor dulu. Setelah jam pulang kantor, kita akhirnya langsung siap siap melipir ke stasiun Gondangdia. Pas kita udah mau jalan ke stasiun, ternyata hujan deres banget! Ya ampun. Gue sama Kak Mita tuh langsung bingung gitu di depan kantor. Kak Mita bilang "Gimana dong Chel, hujan deres nih, gue ga bawa payung juga soalnya tas gue juga udah lumayan berat. Tadinya gue mau bawa payung sih dari rumah tapi gue males Chel." terus gue bilang, "Yaudah lah Kak kita terobos aja hujannya. Ini udah siang juga, nanti kita kelamaan di kantor."

Jadi yaudah, gue sama Kak Mita hujan-hujanan jalan ke stasiun gitu. Ternyata hujannya ga terlalu deres, cuma gerimis gerimis jahat aja. Akhirnya setelah sampe di Stasiun, gue sama Kak Mita mampir sebentar ke Indomaret buat beli roti karena kita udah lumayan ngerasain laper juga. Setelah beli roti, kita langsung nunggu kereta yg arahnya ke Bogor. Kita nunggu sekitar 15 menit gitu lah. Akhirnya gue sama Kak Mita dapet kereta jam 13:00 WIB. Sepanjang jalan tuh gue sama Kak Mita cerita banyak banget, topiknya ga habis habis. Waktu di perjalanan, kita ngomongin soal anak teknik sambil bercanda. Gue bilang gini, "Makanya Kak jangan mau sama anak teknik. Anak teknik mah bisanya nyakitin doang HAHAHA." terus Kak Mita bilang, "Iya, terus kalo sama anak teknik elektro, nanti gue di setrum lagi." *Kak Mita ngomong gitu soalnya mantannya dia anak teknik elektro jadi dia pernah disetrum cintanya anak elektro gitu HAHAHA* Terus gue bilang, "Lo mending di setrum doang, gue sama anak teknik kimia udah di racunin nih makanya jadi gini."

Akhirnya kita sampe di Bogor jam 14:30 WIB. Pas udah sampe Bogor, ternyata hujan deres banget! Lagi-lagi gue sama Kak Mita bingung kan harus gimana. Mau nunggu hujan sampe berhenti juga takut kelamaan, yang ada kita malah ngga jadi jalan-jalan gara-gara hujan. Terus yaudah, di depan stasiun tuh ada anak-anak kecil yang ojek payung gitu kan. Gue sama Kak Mita pun sewa ojek payung dari anak kecil itu. Gue nanya sama anak itu, gue bilang, "Dek, kalo mau beli payung dimana ya?" Terus anak itu bilang, "Oh, disebelah sana teh (sambil nunjuk ke penjual payung)" Setelah itu gue bilang, "Oh iya iya, makasih ya dek." Abis itu gue kasih uangnya ke anak itu.

Terus setelah gue sama Kak Mita liat penjual payung itu, gue bilang sama Kak Mita gini, "Kak, kalo kita lagi di daerah Jawa Barat tuh kita harus pake logat logat Sunda gitu Kak, biar kita juga ngga di pukul harga sama mereka. Gue tau ini juga dari orang Sundanya langsung loh! Bang Gery kan orang sunda Kak." Terus Kak Mita bilang, "Oh yaudah, tapi gue ga bisa Chel pake bahasa Sunda. Lo bisa ngga? Coba coba dulu aja Chel" Terus yaudah gue dengan sombong dan blagunya tuh sok sok pake logat Sunda gitu buat ngomong ke penjual payung itu. Gue ngerti Bahasa sunda juga karena diajarin sama temen kantor gue namanya Nur tapi itu juga ngga langsung ngerti. Biasanya yang paling sering ngomong pake bahasa Sunda ke gue itu si Bang Gery makanya gue jadi mulai ngerti walaupun cuma dikit-dikit *maklum namanya juga belajar*

Terus abis beli payung ke penjual tadi, gue sama Kak Mita pun langsung lanjut buat jalan ke Taman Kencana. Sebenernya waktu abis browsing di Internet, kita tau angkutan umumnya harus naik apa cuma kita gatau harus naik dari mana jadi yaudah daripada nyasar, kita akhirnya nanya sama orang-orang sekitar situ juga. Yaa walaupun hujan deres banget gitu, kita tetep semangat buat berjalan-jalan ria lah pokoknya. Akhirnya, kita sampe juga di Taman Kencana. Pas sampe disana, dengan noraknya gue bilang sama Kak Mita, "KAK MITA YA AMPUN AKHIRNYA KITA SAMPE SINI KAK! LUAR BIASA KAK MITA!! Eh tapi kok kayaknya gue tau Taman ini deh.. Lah iya gue pernah ke sini kali sama keluarga gue! Yaelah Kak!" terus Kak Mita bilang, "IH IYA CHEL AKHIRNYA KITA SAMPE JUGA DISINI!! AYO FOTO CHEL FOTOOO! Yaudahlah ya lagian pasti udah lama juga kan lo ke sininya" terus gue bilang aja, "Iya juga sih, eh tapi kita cari makan dulu sih Kak, emang lo ga laper?" Jadi yaudah akhirnya kita ke Warung Gumbira dan makan disana. Tempatnya sih asik ya buat makan dan sambil ngobrol-ngobrol juga apalagi buat anak-anak muda, tapi ya gitu, mungkin cuma gue sama Kak Mita yang dateng ke situ dengan keadaan baju yang lumayan agak basah kuyup gara gara hujan-__-

Oh ya, gue mau review soal makanan-makanan di Warung Gumbira juga nih. Kalo di dalam Warung Gumbira ini ada macam-macam penjual makanan gitu jadi lo bisa pilih makanan yang lo mau. Kalo kemarin sih, gue makan Nasi Sapi Bumbu Bali dan Kak Mita makan Nasi Ayam Arang Merah. Harga makanannya relatif terjangkau juga. Harga Nasi Sapi Bumbu Balinya Rp. 23.000,- dan harga Nasi Ayam Bumbu Merahnya Rp. 25.000,-. Rasa makanannya juga enak kok. Minumannya? Well, kemarin gue minum teh tarik dan Kak Mita minum Nutella Milkshake gitu. Rasa minumannya enak juga sih menurut gue.

Setelah kita makan, kita ngobrol-ngobrol bentar di tempat makan itu dan ngomongin soal target perjalanan selanjutnya. Sebelum cabut dari Warung Gumbira, gue sama kak Mita sempet foto-foto tempatnya juga. Berhubung tempat makannya rame banget sama pengunjung, jadi kita tuh setengah mati banget buat cari spot untuk foto. Setelah itu, kita cabut dari situ dan cari oleh-oleh buat dibawa balik kerumah. Sebelum mau cari oleh-oleh, kita masih sempet buat foto-foto di daerah Taman itu dengan keadaan hujan tapi tetep maksa buat foto gimana pun caranya-__- Saking hebohnya, orang-orang tuh sampe ngeliatin gue sama Kak Mita mulu dan Kak Mita cuma bilang, "Bodo amat Chel. Mau pada bilang apa deh, toh mereka ga kenal kita juga, iya ngga Chel?" Ya namanya juga org gatau malu ya begitu pasti ya jadi gue mah cuma bisa bilang iya iya aja dah. Yaudah abis foto-foto, baru deh kita cari oleh-oleh buat dibawa balik kerumah.

Gue sama Kak Mita beli oleh-oleh di Klapertaart Huize. Tempatnya ga jauh kok dari Warung Gumbira dan menurut gue, tempatnya asik kok. Akses buat ke Klapertaart Huize juga ngga susah sih, jadi ya untuk seorang pemula backpacker kayak gue dan Kak Mita itu yaa oke lah. Di Klapertaart Huize, ada banyak kue-kue gitu dengan berbagai macam rasa. Gue beli klapertaart rasa original dan harganya Rp. 55.500,- sedangkan Kak Mita beli asinan Bogor dengan harga Rp. 17.500 (ya kurang lebih segitu lah harganya). Tadinya gue mau beli klapertaart yang rasanya beda-beda gitu tapi sayang, kalo klapertaart yang rasanya macam-macam itu cuma tersedia yang ukurannya kecil, makanya gue ngga jadi beli.

Oh iya, di daerah sekitar Taman Kencana itu banyak tempat-tempat kuliner loh. Ada Macaroni Panggang, Rumah Cupcakes, Chocolava, Pia Apple-Pie, Kedai Kita dan beberapa tempat makan lainnya. Gue ngga sempet coba satu persatu gitu ke setiap rumah makan karena hari juga udah sore banget, dan waktu kita untuk berkuliner ria di hari itu juga udah ngga cukup banget. Lagipula, hujan yang cukup deres emang agak menyulitkan gue sama Kak Mita untuk berkelana lebih jauh lagi.

Sebenernya gue masih berasa kurang lama aja gitu jalan-jalannya tapi yaa gimana, perjalanan kita terhalang sama hujan, ya mau bilang apa lagi. Terpaksa kita juga ga bisa lama-lama buat keliling daerah situ. Akhirnya gue sama Kak Mita balik ke stasiun jam 18:00 WIB dan gue sampe rumah sekitar jam 20:00 WIB lah, terus Kak Mita sampe rumah sekitar jam 21:30 WIB. Rumah Kak Mita tuh jauh banget di Bekasi makanya dia lama banget untuk sampe rumahnya.

Yaa walaupun ga seberapa jalan-jalannya, tapi lumayan lah ya untuk pemula kayak gue dan Kak Mita.

Anyway, gue sebenernya agak cukup MENYESAL ya karena ga jadi ke Bandung karena ternyata gue dapet kabar kalo BANG GERY MASIH SAKIT dan keadaannya MASIH PARAH! Rese ga sih?! Gue sendiri ga tau kalo keadaan dia masih parah karena dia kan juga udah ngga dirawat di Rumah Sakit juga. Kalo gue tau dia masih parah gitu mah pasti gue ga jadi ke Bogor-__- Suek emang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar