Jumat, 03 Juni 2011

My Story When I Was In Junior High School Part XII~

Tanggal 6 Mei 2011, sekolah gue ngadain perpisahan di Bogor. Tadinya gue sama temen temen gue kira kalo kita sekelas bakalan digabung gitu, eh ternyata kita malah kepisah pisah bisnya. Tadinya kita semua ga mau dipisah, sampe pengen protes segala. Tapi akhirnya, kita semua pasrah juga sama bis yang udah di tentuin dari sekolah. Sebelum berangkat ke Bogor semua murid disuruh kumpul di BKKBN. Setelah semua murid kumpul, kita semua berangkat ke tujuan.

Akhirnya sampailah kita diBogor. Sebelum kita masuk ke villa masing masing, kita semua kumpul terlebih dahulu buat dengerin pengarahan dari para guru. Setelah selesai dengerin pengarahan dari para guru, kita semua disuruh masuk ke villa masing masing. Tapi seperti biasa, sebelum masuk villa, gue sama temen temen gue jadi banci kamera dulu :p Setelah itu, kita masuk villa masing masing. 1 Villa buat 4 orang-an lha. Ga terlalu luas sih, kayak rumah rumahan gitu. Pas udah sampe villa juga kita langsung naro barang barang dikamar. Abis itu kita langsung liat jadwal apa aja yang harus di lakuin setelah masuk villa.

Ternyata kita disuruh ganti baju batik soalnya mau ada foto bareng gitu. Tadinya gue kira foto barengnya itu sore eh ternyata siang. Ternyata pas udah buru buru ganti batik gitu, ternyata giliran kelas gue foto itu masih lama. Siakek bener. Nah karena masih nunggu giliran gitu, Mum Ratna -wali kelas gue- punya ide supaya kita foto foto pake kamera yang kita bawa dulu. Dan begonya gue, BEGO BANGET, GUE NINGGAL KAMERA GUE DIKAMAR ! Anjir ! Gue panik ! Gue langsung ditemenin balik kekamar sama Farah. Untungnya Farah juga lagi pengen ganti tuh makanya gue ada temen balik. Gue sama Farah langsung deh lari kekamar supaya ga ketinggalan foto bareng temen temen + Mum Ratna.

Akhirnya pas udah ngambil kamera, gue sama Farah langsung ikut ambil bagian dalam foto bersama tersebut. Jarang jarang nih gue sama temen temen gue bisa foto bareng, biasanya kan kita kalo foto candid mulu makanya gue ga mau melewatkan moment ini. Pas mau foto, masih ada hal yang ribet banget. Mulai dari yang pendek harus didepan terus yang tinggi dibelakang, yang cewe harus gini, yang cowo harus gitu. Ribet deh ngaturnya. Tapi pas udah selesai ngatur barisan gitu, barulah kita berfoto foto ria. Setelah selesai, ternyata kelas kita udah dipanggil buat foto bareng, langsung deh kita siap siap buat foto.

Setelah selesai foto bareng, kita ga langsung bubar. Kita manfaatin kesempatan itu buat foto foto sama guru guru. Kebetulan disitu ada Miss Endah -guru matematika + wali kelas gue waktu kelas 8- lagi duduk sama seorang guru. Nah disitu gue langsung suruh temen temen gue ambil posisi buat foto bareng kedua orang guru tersebut. Setelah selesai semuanya, semua murid dikasih pengarahan buat balik ke villa masing masing. Tapi sebelum balik ke villa, gue disuruh bawa makanan buat temen temen yang 1 villa sama gue. Pas udah bawa gitu, eh ternyata temen temen gue yang 1 villa sama gue malah udah pada enak enakan makan. Ajigile siakek bener. Oh iya, gue belom kasih tau kan siapa yang 1 villa sama gue ? Yang 1 villa sama gue itu Sinta, Putri, Farah, Nadya. Harusnya Muti juga 1 villa sama gue tapi dia ga ikut soalnya dia ada test masuk Krida diBandung :(

Setelah makan, kita semua santai santai gitu soalnya kita baru ada kegiatan pas sore menjelang malemnya. Pas sore kita ngadain gladi kotor + gladi resik. Pas gladi resik, kelompok dari kelas gue kan maju gitu, eh malah disorakin sama anak anak lain. Anjir disitu gue sama temen temen gue nyesek, malu banget padahal kita ga ngapa ngapain juga. Arsita sempet nangis soalnya dia sakit hati banget gara gara kita semua di gituin. Tapi kata Mum Ratna "udah jangan nangis, mereka kan emang iri sama kalian". Setelah insiden itu lewat, gladi resik mulai berjalan kayak biasanya. Ga terasa waktu juga udah mulai sore menjelang malem. Kita disuruh balik ke villa masing masing buat perpisahan malem nanti.


6 mei 2011 malam ......

Acara perpisahan pun digelar. Kita semua pake baju batik lagi. Acara perpisahan berjalan lancar tapi gue yang ga lancar. Kenapa ? Soalnya gue panik sendiri pas batere kamera gue mau abis ! Sialan banget ! Dan gara gara batere kamera yang udah abis itu, gue ga bisa ngerekam penampilan guru guru yang joget Chaya Chaya. Nasib gue jelek banget sih ash -__-, Acara perpisahannya tuh seru banget, sayang kalo dilewatin. Udah gitu, acaranya ampe jam 1 maleman gitu. Pas udah jam jam terakhir perpisahan, ada 2 video dari 2 kelas yang ditampilin. Yang satu dari kelas gue yang satu lagi ga tau dari kelas mana. Emang sih yang ditayangin itu bukan video dari kelas gue duluan, tapi pas video kelas gue ditayangin, ANJIR parah banget ! Banyak candid kameranya, malu banget deh yang kena candid. Gimana ga malu coba, secara itu video ditayangin didepan seluruh anak kelas 9 ! Untungnya itu video ga ditayangin sampe abis, kalo sampe abis, mampus gue -__-, Tadinya gue sempet nanya nanya siapa yang bikin ini video dan ternyata Davin. Bener bener kreatif dah tuh Davin ckck. Setelah videonya udah selesai ditayangin -walaupun ga sampe abis-, mulailah kita semua bersedih ria. Pak Rosyid pun cerita tentang hal hal bertemakan "Ibu". Disitu Pak Rosyid ceritanya sedih banget, galau banget, sampe sampe Pak Rosyid berhasil bikin gue sama temen temen gue nangis. Lumayan lama sih ceritanya, sampe pada akhirnya cerita itupun usai. Temen temen gue yang lain udah pada selesai nangis, gue sendiri masih terisak isak. Setelah selesai perpisahan malam itu, kita semua balik ke villa masing masing..


7 mei 2011 pagi .....

Hari ini kita pulang ke Jakarta tapi sebelum pulang, kita semua bakal pergi ke air terjun dulu. Kita ke air terjun jalan kaki, perjalanannya cuma sekitar 2 km kok. Cukup deket kan ? -__-, Yang jadi tantangan pas dijalan adalah, jalanannya naik turun + belok belok. Pegel pegel dah tuh kaki. Pas lagi enak enaknya jalan, eh guru guru malah pada naik ojek. Enak banget ye ? Tapi walaupun liat guru guru naik ojek, gue ga patah semangat buat jalan kaki 2 km. Setelah jalan kaki gitu, akhirnya sampe juga kita di air terjunnya. Pas pengen kearah air terjun, eh malah rame, ga jadi deh gue ngetem di air terjunnya. Untungnya disekitar air terjun ada temen temen gue lagi pada kumpul, jadilah gue nimbrung bareng mereka. Disitu, kita banyak menghabiskan waktu buat foto foto, bercanda bareng, main air, pokoknya gitu deh. Ga kerasa waktu mulai habis, kita pun beranjak pergi dari air terjunnya.

Dijalan, banyak temen temen gue yang ga kuat kakinya sehingga mereka semua pada naik ojek. Sedangkan gue sama Farah, tetep bersikukuh buat jalan kaki. Hidup jalan kaki (y). Setelah jalan kaki gitu, ga kerasa gue sama Farah sampe juga di villa. Di villa, kita langsung disuruh makan, mandi + ganti baju karena kita bakalan balik ke Jakarta. Setelah selesai ngelakuin apa yang disuruh, kita kumpul didepan pintu gerbang villa. Bis juga udah pada sampe. Akhirnya kita pulang dengan perasaan yang seneng + pegel pegel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar