Selasa, 07 Juni 2011

My Story When I Was In Junior High School Part XXXX~

Hari hari menjelang kelulusan pun tiba. Tanggal 4 Juni adalah hari dimana gue sama temen temen bakal mengetahui kita bakal lulus atau ga.

3 Juni 2011 .....

Hari ini adalah hari terakhir penantian yang panjang buat semua anak kelas IX. Banyak temen temen gue yang H2C alias Harap Harap Cemas gara gara hasil Ujian Nasional yang bakal di umumin besok. Malahan ada beberapa temen gue yang ga bisa tidur malem, kayak si Baahy sama Ratih. Kebanyakan sih pada bergalau ria di twitter tentang hasil Ujian Nasional, dan salah satu orang yang bergalau ria itu GUE ! Tapi kegalauan gue ga terlalu lama berlangsungnya soalnya ada yang khotbah-in gue waktu itu hehe :p Thanks banget deh yang udah khotbah-in gue panjang lebar *hugs* Diantara semua temen temen gue, yang hebat itu Sinta ! Kenapa ? Soalnya dia ga deg degan kayak yang lainnnya, dia jauh lebih tenang malahan ckck.

4 Juni 2011 .....

Hari ini, jam 10.00 adalah waktu dimana pengumuman kelulusan itu tiba ! Akhirnya ya Tuhan... Pas detik detik mau pengumuman lewat internet, semua orang deg degan abis ! Dan pas udah jam 10.00 tepat, gue sama temen temen gue langsung cepet cepet buka website yang udah di tentuin sama pemerintah buat ngeliat hasil Ujian Nasionalnya. Tadinya gue sempet ga bisa buka websitenya dan gue panik ! Pas lagi panik gitu, Sinta telpon gue, dia nanya gini "Chel udah buka website belom?" gue bilang "Belom ta, ga bisa dibuka websitenya! Bukain dong ta!" Sinta bilang "yaudah mana sini nomer ujiannya" Dan gue pun langsung nyebutin nomer ujian gue ke Sinta. Ga beberapa lama kemudian, Sinta bilang gini "Chel, nem lo 32.10!" Gue "Iya?!! Kok jelek banget?!" terus kata Sinta "NA 32.80 NS 32.59" Gue makin kaget di situ. Langsung deh gue bilang makasih sama Sinta dan nutup telponnya.

Pas gue udah tau nem gue segitu, gue langsung nyoba cek sendiri tentang nilai gue. Dan nilai yang disebut Sinta BENER ! Nilai matematika 7.0 , nilai Bahasa Indonesia 8.6 , nilai Ipa 7.5 dan nilai Bahasa Inggris 9.0. Hal pertama yang gue lakuin adalah NANGIS ! Gue ngedown banget, gue mikir "kok nilai gue jelek banget gitu?" Langsung deh pas nangis gitu mama gue langsung nasihatin gue gini "nilai kamu udah bagus kok, ngapain nangis?" gue bilang "NILAI SEGITU MAU MASUK SMA MANA?!" Gue udah bener bener putus asa di situ, gue takut gue ga bisa masuk SMA 14.

Pas lagi nangis gitu, mama bilang gini "Coba dulu aja, dibawa dalam doa, Tuhan pasti kasih yang terbaik buat kamu" Gue bilang "ga taulah, pusing gue!" Mama bilang gini "Kamu mau masuk swasta? Kalo mau ntar mama bilang sama papa biar kamu di daftarin di SMA Marsudirini 1, kan deket tuh dari rumah." Mampus gue langsung panik gara gara itu sekolah ! Yaudah langsung aja gue bilang "Ga ma, maunya di negri!" Mama bilang "Yaudah berdoa aja sama Tuhan" Dan gue langsung turutin kata kata mama gue.

Pas udah selesai doa gitu, gue online. Gue buka fb sama twitter gue. Sebagian besar isi status sama tweetsnya itu gini "GUE LULUS" + ngomongin NEM. Hari itu gue bener bener bete sama NEM gue makanya rada rada kesel sendiri jadinya. Temen temen gue ada yang nemnya 34an, 35an bahkan Abyan -si jenius- nemnya 37 koma berapa gitu. Udah nem tinggi, dia juga keterima lagi di SMA M.H. Thamrin. Pinter abis lo, yan ! Gue bersyukur deh soalnya temen temen gue bawa nama baik kelas IX-Billingual (y) :)

7 Juni 2011 .....

Hari ini semua murid kelas IX disuruh ke sekolah jam 8. Gue kirain datengnya pasti pada telat makanya gue ngaret, gue nyampe sekolah jam setengah 9. Eh pas udah dipintu gerbang, semua murid udah pada kumpul buat ngomongin tanggal pendaftaran SMA dan lain lainnya. Anjir cepet cepet aja deh gue kumpul ke tempat temen temen gue lagi pada duduk. Pas lagi duduk gitu, Zizi nunjukin lembaran foto foto yang dia jual ke gue sama temen temen gue. Gue beli 2 foto tapi ada juga yang beli 4 foto. Laris bener jualannya Zizi. Sambil jualan, kita juga sambil dengerin tanggal tanggal yang di tentuin buat pendaftaran gitu.

Setelah pengumuman selesai, gue sama temen temen gue cap 3 jari buat buku induk. Tadinya pas udah selesai cap 3 jari, niatnya pengen pulang eh ternyata masih ada acara yang di adain kelas gue. Acaranya itu, mau ngasih kado ke Mum Anis sama ke Miss Endah + acara ngerayain ulang tahunnya Ilyas, Mahmud dan Wahyu. Tadinya udah pengen ngasih kadonya ke Mum Anis sama Miss Endah tapi ga jadi gara gara ada Bu Febri di dalem kelas. Gue kira Bu Febri bakal cepet keluar dari kelasnya, eh ternyata ga keluar keluar juga ! Pas Miss Endah sama Mum Anis keluar, dia baru ikut keluar -___-,

Yaudah daripada kelamaan nunggu lagi, langsung aja kita ngasih kadonya ke 2 orang guru itu dan dodolnya, KADONYA KETUKER ! ckck. Untung aja Arsita sama yang lainnya pada sadar kalo itu kado ketuker. Setelah ngasih kado ke Miss Endah sama Mum Anis, kita langsung nyiapin buat acara ulang tahunnya Mahmud, Ilyas, Wahyu. Pas pengen ngerayain gitu, Ilyas ga ada. Ternyata dia pulang ! Wahyu juga ga ada, kayaknya dia juga pulang deh. Yang tersisa cuma Mahmud ckck.

Tadinya Mahmud diajak ke kantin dulu sama Ivan soalnya biar Arsita sama yang lainnya nyiapin acaranya. Pas Mahmud udah balik ke kelas, dia sempet curiga. Yaudah langsung aja gue jadi provokator dan teriak "Apasih Mahmud GR banget kayaknya woooo" eh langsung deh temen temen gue sorakin dia juga. Pas dia udah ga terlalu merasa curiga lagi, langsung aja Arsita keluar dari kelas dan kita semua bilang "Happy Birthday Mahmud!" Mahmud langsung SOK Speechless disitu. Terus pas udah gitu, dia tiup lilin terus potong kue, dan first cakenya itu dikasih ke Rizki ihiw :p Pas udah selesai ngasih first cake gitu, langsung deh temen temen gue nyamber itu kue buat dimakan bareng bareng.

Oh iya, Happy birthday ya, Guys :) Gue harap ini bukan ulang tahun terakhir yang bisa kita semua rayain sama sama. Gue harap kita bakal tetep bisa kayak gini sampe SMA nanti ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar