Rabu, 01 Juni 2011

My Story When I Was In Junior High School Part X~

Hari hari menjelang Ujian Nasional disekolah gue di isi dengan UJIAN PRAKTEK ! Banyak banget ujian praktek yang nyusahin gue sama temen temen gue. Yang agak nyusahin itu ujian praktek Ipa Fisika. Kenapa ? Soalnya gue sama temen temen gue disuruh nimbang nimbang gitu, tapi bukan nimbang berat badan ye ! Kita disuruh nimbang aluminium, besi, pokoknya sebangsa itu deh. Waelah ribet setengah mampus tau ckck. Yah karena kita semua juga udah puyeng sendiri, akhirnya kita nyari jawaban alias nyontek juga wkwk. Dan akhirnya kita semua pun bisa melewati ujian praktek Fisika dengan tenang.

Setelah ngambil nilai praktek Fisika, gue, Muti sama Sinta datengin Pak Yadi. Dia guru Biology dikelas gue. Kita datengin dia soalnya kita minta dibaca pikirannya sama Pak Yadi. Tadinya sih cuma buat seru seruan doang, eh malah keterusan. Disitu, semua tentang kelas Billingual terbongkar. Bahkan sampe perasaan gue, Sinta sama Muti pun kebongkar ! Gila ! Keren banget tuh guru gue. Salut deh sama Mr. Yadi (y)

Hari selanjutnya masih ada ujian praktek yang lain, yaitu Listrik. Anjir waktu praktek nulisnya tuh bikin ribet banget ! Sampe sampe temen temen gue bilang gini ke guru gue pake medog bahasa jawa "I Don't Care Lah!!!!" Widih langsung tuh temen temen gue ketawa dan guru gue, KICEP ! Sadis banget ya temen temen gue ? Oke ujian nulis pun selesai, tinggal yang praktek listrik secara langsung. Kita semua disuruh menghubungkan kabel kabel yang udah diputus ke 3 lampu. Kita ngerjainnya berkelompok dan kelompok gue itu Muti sama Sinta. Tadinya gue sama temen temen gue speechless soalnya kita bingung mau digimanain ini kabel ! Akhirnya tetep lha kita kerjain. Pas lagi ngerjain gitu, tiba tiba Arsita nangis. Lha gue sama temen temen gue bingung kenapa dia nangis ternyata gara gara hasil praktek dia ga jadi jadi. Lha karena dia nangis gitu, akhirnya dia dibantuin deh sama guru listrik gue dan jeng jeng ! Selesai lha hasil pekerjaan kelompok Arsita.

Besoknya masih ada praktek Musik tapi sebelum praktek gue sama temen temen gue nonton film dulu dikelas. Kita nonton Step Up 1 - 3 kalo ga salah. Pas lagi pertengahan nonton, kita semua bosen. Dan ketemu lah ide buat menghilangkan rasa bosen itu dengan cara MAIN KARET ! Iya main karet, bayangin anak kelas 9 yang udah mau lulus masih main karet, keren ga tuh ? Yang main karet sih ga semua anak, ada beberapa anak yang cuma nonton doang. Tapi jangan salah, main karet itu tuh seru banget sumpah ! Eh pas lagi seru seru main karet gitu, ada Pak Ratno -guru Matematika kelas gue- masuk. Pas didepan pintu, dia sempet bingung soalnya kenapa rame banget gitu eh ternyata Pak Ratno baru ngerti kalo kita lagi main karet. Bubar deh Mainan karetnya huh. Oh iya, untung temen gue, Evaline ngerekam moment saat anak kelas Billingual main karet :)

Oh ya, akhirnya praktek musik pun dimulai. Kelompok gue : Mitha, Evaline, Chelsy *nyanyi*, Adit *drummer*, Mahmud *Gitarist*, Ilyas, Jonathan, Davin *Rapper*. Kelompok gue tadinya kelompok paling ribet soalnya waktu latihan kita semua berantem nentuin lagunya. Udah gitu Mahmud sama Mitha juga berantem parah lagi ckck. Sampe sampe waktu pelajaran agama, Jonathan, Adit sama Evaline masih rebutan lagu mau tampil pake lagu apa ckck. Akhirnya dengan kesepakatan bersama yang sulit dicapai, kita nyanyi lagu Bondan - Ya Sudahlah :)

Kelompok selanjutnya yaitu : Zizi, Alodia *nyanyi*, Farah, Melita *main pianika*, Ivan *drummer*, Baahy *nyanyi*, Nadya *Keyboard*, Opang *kerecekan tapi bukan kerecekan juga, gue lupa namanya*, Wahyu *gue juga lupa dia main apa*. Mereka tampil dengan lagu Lucky - Jason Mraz :)

The last team is : Ratih, Rizki, Risa *nyanyi*, Mutiara *keyboard*, Sinta *gue lupa dia main apa, tapi dia samaan kayak Opang*, Kana *kerecekan beras*, Putriana *pianika*, Arsita *drummer*, Abyan *gitarist*. Mereka tampil dengan lagu Pelangi Di Matamu :)

Ujian praktek pun selesai, kita tinggal berharap harap cemas tentang Ujian Nasional nanti yang bakal kita lewatin sama sama. Tapi walaupun mau UN, kita tetep HAPPY :p Soalnya menurut gue kelas gue itu punya prinsip gini "Ketawa dan bahagia adalah yang utama dikelas Billingual" dan kita semua juga punya motto "ZWEISPRACHIG!!! GA BOLEH NGE-KRIK!!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar